Beranda » Wisata Ziarah » Tempat Wisata Religi di Bandung yang Sayang Dilewatkan

Berada di Bandung, pengunjung dan wisatawan benar-benar dibuat berada di kondisi perkotaan yang mewah. Banyak mall, distro, rumah makan mewah, pusat jajanan mewah, hotel megah dan beragam gemerlapan yang lain. Bahkan klab malam pun ada di bandung. Banyak orang lupa bahwa Bandung juga memiliki potensi wisata religi. Orang-orang yang melakukan serangkaian ziarah Wali Songo pun senantiasa mampir ke Bandung. Tujuannya juga untuk melengkapi wisata religi mereka dan tentunya wisata belanja. Tersebarnya banyak masjid dan pondok pesantren di Bandung juga dapat menguatkan adanya wisata religi. Berikut adalah 4 tempat wisata religi di bandung:

masjid raya bandung

1. Masjid Raya Bandung

Letaknya ada di pusat kota, tepatnya di Alun-alun Kota Bandung. Dikelilingi dengan beragam mall dan pusat perbelanjaan, masjid ini merupakan salah satu masjid tua di Kota Bandung. Bangunannya menjadi satu dengan Alun-alun Kota Bandung, sehingga tidak heran kondisinya sangat ramai dan merakyat sekali.

Kalau pada umumnya masjid seperti terpisah dengan sekitarnya maka di tempat ini benar-benar menyatu. Banyak pedagang ngemper di masjid ini. Pedagang aksesoris sampai mie instan dengan mudah ditemui di sini. Namun jangan salah, kegiatan keagamaan di tempat ini berlangsung secara kontinu. Kelebihannya adalah tidak pernah tutup, sehingga siapapun dan kapanpun ingin beribadah dapat melakukannya dengan mudah.

Pusdai Bandung

2. PUSDAI

Tempat ini juga berupa masjid yang dilengkapi dengan aula dan perpustakaan serta sentra kegiatan keagamaan lainnya. Letaknya ada di dekat gedung sate, sehingga mudah untuk dicari. Kondisinya rindang dan tidak ada pedagang yang berseliweran. Cocok untuk yang senang dengan ketenangan dan keasrian. Tempat ini dijadikan pusat penyebaran islam di Bandung.

Daarut Tauhid Bandung

3. Daarut Tauhid

Nah, kalau tempat satu ini tentu lebih banyak yang tahu. Pondok pesantren ini memang milik Kyai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa’ Gym. Tempatnya ada di Gegerkalong Girang. Tidak hanya pondok pesantren, di sini juga terdapat toko buku, stasiun televisi dan radio.

4. Kampung Mahmud

Kampung ini berada di pinggiran bandung, tepatnya di Kecamatan Marga Asih. Disini terdapat makam Eyang Dalem Abdul Manaf, yang berjasa menyebarkan agama islam di wilayah Bandung.

Demikian beberapa tempat wisata religi di Bandung. Semoga bermanfaat dan menambah referensi liburan di Bandung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.